• MA MANBAUL ULUM TLOGOREJO
  • Islamic Green School

Visi dan Misi

VISI MADRASAH

 ‘’ TERWUJUDNYA MADRASAH YANG UNGGUL DALAM IMTAQ, IPTEK DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN ‘’

 

MISI MADRASAH

Dalam upaya mewujudkan visi tersebut di atas, Misi  MA Manbaul ulum Tlogorejo adalah sebagai berikut:

  1. Menanamkan penghayatan dan pengamalan nilai-nilai ajaran Islam yang berhaluan ahlussunnah wal jamaah.
  2. Menumbuhkembangkan nilai-nilai akhlakul karimah di lingkungan madrasah.
  3. Mengoptimalkan potensi akademik dan non akademik melalui proses pembelajaran aktif, inovatif , kreatif, efektif dan menyenangkan dan bimbingan yang berkarakter bangsa.
  4. Menumbuhkembangkan potensi kreativitas dan ketrampilan untuk menghadapi tantangan globalisasi
  5. Mengupayakan pengelolaan madrasah yang akuntabel yang dapat dipercaya masyarakat luas.
  6. Mewujudkan lingkungan madrasah yang bersih, sehat dan asri serta nyaman bagi seluruh warga madrasah.
  7. Mengupayakan kesadaran dan kepedulian seluruh warga madrasah terhadap lingkungan hidup.

 

TUJUAN MADRASAH

Tujuan yang diharapkan dari penyelenggaraan pendidikan di MA Manbaul Ulum Tlogorejo Karangawen Demak adalah sebagai berikut:

  1. Terwujudnya lingkungan yang agamis di madrasah melalui kegiatan-kegiatan keagamaan seperti sholat dhuha, sholat berjamaah, mujahadah, pesantren ramadhan dan lain sebagainya.
  2. Terwujudnya interaksi sosial yang baik di madrasah melalui pembiasan - pembiasaan perilaku positif antar warga madrasah dalam kehidupan sehari-hari seperti pembiasaan bermushofahah, mentaati tata tertib, saling menghormati dan menghargai dan lain sebagainya.
  3. Terwujudnya pembelajaran dan bimbingan secara efektif  agar tercipta siswa yang cerdas secara intelektual dan emosional yang bersumber pada karakter bangsa sehingga dapat meningkatkan prestasi akademik dan non akademik secara berkelanjutan, seperti meningkatnya nilai ujian , raihan prestasi dalam OSN, KSM, OSKANU, Porsema dan kompetisi lainnya.
  4. Terwujudnya peningkatan kemampuan kreativitas dan ketrampilan siswa melalui pembelajaran keterampilan tambahan sebagai upaya membekali siswa untuk mengembangkan diri agar memiliki kesiapan dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi dalam perkembangan zaman.
  5. Terwujudnya manajemen madrasah yang transparan dan partisipatif, melibatkan seluruh warga Madrasah dan kelompok kepentingan yang terkait.
  6. Terwujudanya lingkungan madrasah yang bersih, indah dan asri yang dapat memberikan kenyamanan bagi warga madrasah dan memantapkan predikat sebagai Islamic Green School.
  7. Terwujudnya kesadaran peserta didik dan seluruh warga madrasah  untuk senantiasa menjaga lingkungan melalui kegiatan kebersihan, penataan lingkungan, pengelolaan sampah dan lain sebagainya.

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Artikel Khutbah Jum'at

PENTINGNYA AKHLAQ DALAM KEHIDUPAN BERMASYARAKAT  ( Tahun 2021, 6 halaman )   Nurul Hanif, S.Pd.I (Guru MA Manbaul Ulum Tlogorejo Karangawen Demak )    ABSTRAK  

27/02/2021 19:51 - Oleh Administrator - Dilihat 1397 kali